Selasa, 17 Januari 2012

Hewan Langka

Peacock Blue
Peacock Peacock Blue or Indiawhich in the scientific name Pavo cristatus is one of the birds of three species of peacock. Blue peacock feathers have a glossy dark blueAdultmale birds are large, can reach 230cm in lengthwith a very long tail covering greenmetallic. There is a crest on its head to form blue upright fanBirds females are smallerthan male birdsThe feathers are not shinygreenish brown with black stripes and feathersadorned the cover without a tail. Young birds as females.

Blue peacock feathers have a glossy dark blueAdult male birds are large, can reach230cm in lengthwith a very long tail covering green metallicThere is a crest on its headto form blue upright fanBirds females are smaller than male birdsThe feathers are notshinygreenish brown with black stripes and feathers adorned the cover without a tail. A young female birds like peacock.


Merak Biru atau Merak India, yang dalam nama ilmiahnya Pavo cristatus adalah salah satu burung dari tiga spesies burung merak. Merak Biru mempunyai bulu berwarna biru gelap mengilap. Burung jantan dewasa berukuran besar, panjangnya dapat mencapai 230cm, dengan penutup ekor yang sangat panjang berwarna hijau metalik. Di atas kepalanya terdapat jambul tegak biru membentuk kipas. Burung betina berukuran lebih kecil dari burung jantan. Bulu-bulunya tidak mengilap, berwarna coklat kehijauan dengan garis-garis hitam dan tanpa dihiasi bulu penutup ekor. Burung muda seperti
betina.

Merak Biru mempunyai bulu berwarna biru gelap mengilap. Burung jantan dewasa berukuran besar, panjangnya dapat mencapai 230cm, dengan penutup ekor yang sangat panjang berwarna hijau metalik. Di atas kepalanya terdapat jambul tegak biru membentuk kipas. Burung betina berukuran lebih kecil dari burung jantan. Bulu-bulunya tidak mengilap, berwarna coklat kehijauan dengan garis-garis hitam dan tanpa dihiasi bulu penutup ekor. Burung muda seperti Merak betina.


Black Stork
Sign in ciconiidae tribeherons tongtong berhabitat native of Asiaespecially of India,Indochina and Indonesia except New Guinea and the MoluccasThey spread to Africa,Myanmar, Hong Kong and the PhilippinesStrong-legged birds are happy to live inswamps, rivers, mangroves, rice fields, and open forestSometimes also in the area dryand muddy soil.
His body is blackexcept the neck and lower abdomen are white. Body length can reach 91 centimetersAt nighttongtong heron perched in a tree.

This species is the only crane that does not widen the legs and wings during flight. They include animals that have a wide variety of lifestylesTongtong Stork can live alonein pairs or sometimes in groups. Birds in the area popularly known sandanglawe Java has been increasingly difficult to find. They include animals protected by law because it is becoming endangered.

Masuk dalam suku ciconiidae, bangau tongtong berhabitat asli di Asia, khususnya wilayah India, Indo Cina dan Indonesia kecuali Irian dan Maluku. Mereka menyebar ke Afrika, Myanmar, Hong Kong dan Filipina. Burung berkaki kuat ini senang hidup di daerah rawa, sungai, hutan bakau, sawah, dan hutan terbuka. Kadang juga di daerah tanah kering dan berlumpur.

Tubuhnya berwarna hitam, kecuali leher dan perut bagian bawah berwarna putih. Panjang tubuh bisa mencapai 91 sentimeter. Di malam hari, bangau tongtong bertengger di pohon.

Spesies ini merupakan satu-satunya bangau yang tidak melebarkan kaki dan sayap pada saat terbang. Mereka termasuk hewan yang mempunyai banyak variasi gaya hidup. Bangau tongtong bisa hidup menyendiri, berpasangan atau kadang berkelompok. Burung yang di daerah Jawa populer dengan nama sandanglawe ini sudah makin sulit ditemui. Mereka termasuk satwa yang dilindungi undang-undang karena mulai terancam punah.


blackbird


Hirst is the scientific name Maluku Eulipoa wallacei is a kind of scorched birds are small,with a length of about 31cmand is the only species within a single genus Eulipoa.

Moluccan megapode birds have feathers olive brown, the skin around the face, pink, irisbrown, legs dark, grayish yellow beakfeathers below the dark blue gray and white upside-downOn the back there is cross-shaped motif and the cover of a dark red wings tippedgray.
Indonesia endemic animal populations are found only in forest hills and mountain forestsand islands in the Maluku islands in West Papua MisoolHirst Maluku is the only birdknown to spawn burnt at nightMoluccan megapode nests are usually found in areas of open sandthe beach area around the volcano and the warm areas of geothermal energy.
Gosong Maluku yang dalam nama ilmiahnya Eulipoa wallacei adalah sejenis burung gosong berukuran kecil, dengan panjang sekitar 31cm, dan merupakan satu-satunya spesies di dalam genus tunggal Eulipoa.
Burung Gosong Maluku memiliki bulu berwarna coklat zaitun, kulit sekitar muka berwarna merah muda, iris mata coklat, tungkai kaki gelap, paruh kuning keabu-abuan, bulu sisi bawah abu-abu biru gelap dan tungging berwarna putih. Di punggungnya terdapat motif berbentuk palang dan penutup sayap yang berwarna merah gelap berujung abu-abu.
Populasi hewan endemik Indonesia ini hanya ditemukan di hutan perbukitan dan hutan pegunungan di kepulauan Maluku dan pulau Misool di Papua Barat. Gosong Maluku adalah satu-satunya burung gosong yang diketahui bertelur pada malam hari. Sarang burung Gosong Maluku biasanya terdapat di daerah pasir yang terbuka, daerah sekitar pantai gunung berapi dan daerah-daerah yang hangat dari panas bumi.


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels